Friday, March 29, 2019

Ini Dia, Faktor Pantas Atau Tidak Kamu Diterima Kerja !!

Posted by Nurkolis on March 29, 2019 in | No comments

Assalammualaikum Wr.Wb



Banyak faktor yang menentukan apakah rekan-rekan akan diterima kerja di suatu perusahaan atau tidak. Kebanyakan dari faktor itu datang dari kualitas diri rekan-rekan. Berikut ini adalah 5 kriteria kualitas pekerja yang paling banyak dicari saat ini seperti dilansir dari laman magforwomen.com

1. Original/ Jadi Diri Sendiri


Original artinya Rekan-rekan harus menjadi versi diri sendiri, bukan menjadi orang lain. Setiap perusahaan membutuhkan versi baru dari setiap karyawan yang ada. Tidak perlu menduplikasikan diri Anda menjadi orang lain. Karena banyak sekali orang yang ketika ingin melamar ke suatu perusahaan salah mengambil langkah dengan mengubah dirinya sendiri menjadi orang lain, hal ini yang dapat menyebabkan dari pihak perusahaan berfikir, kalau rekan-rekan memiliki sikap yang tidak percaya diri. Untuk itu Jadilah diri sendiri yang memiliki kualitas dan keistimewaan tersendiri yang berbeda dari yang lainnya.

2. Siap untuk melakukan apapun


Siap bekerja dalam segala tekanan dan tantangan yang ada, berani mengambil resiko dan siap untuk melakukan apapun yang dibutuhkan oleh perusahaan sekalipun mungkin berat. Dalam hal ini kita harus menunjukan kegigihan dan siap dalam bekerja, karena poin ini sangat menentukan penilaian terhadap kita. Untuk itu Tunjukan Kemampuan apa saja yang kita miliki. 

3. Memiliki keterampilan yang unik

Memiliki keterampilan yang unik menjadi nilai tambah bagi penilaian untuk kualitas diri rekan-rekan. Keterampilan unik yang dimaksud adalah kemampuan atau keahlian yang jarang dimiliki oleh sebagian besar orang di dunia ini. Tunjukan bahwa rekan-rekan memiliki hal yang istimewa, yang dapat menunjang pekerjaan rekan-rekan nantinya. tunjukan bahwa rekan-rekan memiliki gagasan yang baik kedepannya untuk masa depan Perusahaan yang rekan-rekan lamar.
4. Haus akan pengetahuan

Orang yang haus akan pengetahuan lebih disukai, karena mereka akan senantiasa mau belajar. Anda harus bersikap rendah hati dan banyak mendengarkan. ada pepatah mengatakan " Jangan merasa bisa,tapi bisalah merasa" artinya jangan lah merasa bahwa kita itu bisa melakukan hal apapun, karena itu adalah bentuk kesombongan. Tapi jadilah orang yang merasa bahwa dirinya masih butuh banyak belajar, karena sikap itu lah yang banyak diminati oleh perusahaan yaitu rendah hati dan keinginan terus untuk belajar.

5. Memiliki figur untuk terus berkembang

Memiliki teladan atau figur seorang sosok yang Anda kagumi untuk dijadikan guru dan panutan. Hal ini membuat Anda termotivasi dan terinspirasi untuk terus berkembang dalam dunia kerja. Intinya rekan-rekan memiliki semangat untuk meraih tujuan yang ingin rekan-rekan capai,tanpa adanya tujuan arah yang tidak menentu, hal itu yang dapat menyebabkan rekan-rekan tidak berkembang.

Mungkin hanya ini yang dapat admin sampaikan,semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Jangan lupa share, agar yang lain bisa dapat ilmunya juga dari Artikel ini.

Wassalammualikum Wr.Wb

Artikel Serupa






0 komentar:

Post a Comment