Friday, March 29, 2019

Ini Dia, 4 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Wawancara !!

Posted by Nurkolis on March 29, 2019 in | No comments

Assalammualaikum Wr.Wb




Wawancara merupakan hal yang biasa ditakuti oleh orang-orang yang baru masuk dunia kerja, semisal teman-teman yang baru lulus sekolah. Disini Admin ingin memberikan sedikit Wejangan pada teman-teman, bagaimana agar dimudahkan ketika Wawancara. Untuk itu mohon dibaca sampai selesai. Agar ilmu ini bisa di Implementasikan dengan baik.

A. Pengertian
Wawancara (bahasa Inggris: interview) merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Tujuan dari wawancara adalah untuk mendapatkan informasi yang tepat dari narasumber yang terpercaya. Wawancara dilakukan dengan cara penyampaian sejumlah pertanyaan dari pewawancara kepada narasumber.


B. Pembahasaan

1. Sikap positif


Hal yang terpenting adalah menunjukan Sikap yang baik, Tunjukan bahwa anda Memiliki sesuatu yang dapat diunggulkan dalam diri teman-teman,Karena perusahaan mencari Pekerja yang Memiliki ATITUDE yang baik. Sikap positif juga bisa ditunjukkan dengan cara tersenyum, menjabat tangan, dan berekspresi saat menjawab pertanyaan.

2. Keterampilan berkomunikasi


Komunikasi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, Untuk itu teman-teman harus memiliki Komunikasi yang baik. Terutama Perbanyak Kosa Kata Berbicara, Karena dari pembicaraan itu bisa dilihat kita adalah orang yang Sering Bersosialisasi atau Tidak. Wawancara akan berjalan lancar jika Anda menunjukkan keterampilan berkomunikasi yang baik. Anda bisa berlatih untuk memantapkan penampilan sebelum wawancara. Usir segala bentuk rasa gugup dengan kepercayaan diri bahwa Anda bisa melaluinya dengan baik. Persiapan Semua dengan mantang. Berlatihlah didepan kaca agar bisa mengatasi rasa gugup teman-teman semua. Tips & Trik Pandai Berkomunikasi 

3. Manajemen waktu


Keterampilan yang satu ini cukup krusial dan diperhatikan oleh perusahaan ketika melakukan wawancara. Jadi jelaskan bagaimana cara Anda mengatur waktu dan menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan dengan baik. Pekerja yang baik adalah yang bisa Mengatur waktunya dengan baik. Yang dinilai merupakan Profesional dalam bekerja. Tunjukan bahwa teman-teman semua Memiliki Sikap Tersebut.

4. Percaya diri


Nah, Hal yang tak kalah sangat penting adalah Percaya Diri. Kepercayaan diri ini menunjukan Kesiapan teman-teman dalam bekerja. Rasa percaya diri bisa ditunjukkan dengan gaya berpakaian, langkah menjabat tangan,bahasa tubuh, cara bicara, dan segala pembawaan sejak wawancara dimulai hingga diakhiri. Jika teman-teman terlihat pesimis, pihak perusahaan akan langsung mencoret Anda sebagai kandidat yang diterima.


C. Kesimpulan

Dari ulasan yang ada diatas dapat ditarik kesimpulan, bahwa ketika kita menghadapi aktifitas wawancara, hal terpenting adalah melakukan persiapan terlebih dahulu. Tunjukan bahwa kita memiliki sesuatu hal yang lebih, yang dapat memikat hati pewawancara. Tunjukan bahwa ada Hal yang Istimewa dari diri kita yang tidak dimiliki Oleh Orang lain. Setelah semua kita sudah lakukan tak lupa Senantiasa terus berdoa dan berusaha, agar kedepannya kita selalu diberikan kelancaran.

D. Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Wawancara

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Semoga apa yang rekan-rekan impikan bisa dilancaran. Dan untuk menambah nilai kebaikan tak ada salahnya Bantu share artikel ini kepada rekan-rekan yang lain, Agar ilmu ini bisa Menyebar dan bisa dihitung sebagai Amal Kebaikan kita. Aamiin !!

Wassalammualaikum Wr.Wb 


Artikel Serupa

0 komentar:

Post a Comment