Tuesday, May 15, 2018

Tips & Trik Membuat Hidup Lebih Berarti

Posted by Nurkolis on May 15, 2018 in | No comments

Assalammualaikum Wr.Wb



Kali ini admin akan membagikan sebuah artikel tentang bagaimana Agar hidup kita lebih berarti. hidup yang berarti disini memiliki maksud hidup yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, yang membuat masyarakat sekitar itu termotivasi atas segala yang kita lakukan dan senantiasa berbuat baik terhadap sesama. berikut adalah Tips & Trik Agar Hidup Lebih Bermanfaat.

 1. Saat miskin, kurangi waktumu di rumah, perbanyaklah kegiatan di luar. Saat kaya, perbanyaklah waktu di rumah, kurangi kegiatanmu di luar. Ini adalah “seni kehidupan” Buat lah kegiatan diluar yang mempererat tali persaudaraan sehingga suatu saat apabila diri kita memiliki suatu masalah ada teman atau saudara kita bisa membantu kita. Bersikap loyal  lah terhadap orang disekitar.

2. Saat miskin, gunakanlah uangmu untuk orang lain, saat kaya gunakanlah uangmu untuk keluarga dan orang-orang yang kamu cintai! Banyak sekali orang yang terbalik melakukan kedua hal ini. Karena sedekah itu tidak akan menghabiskan uangmu melainkan akan menambah hasil pendapatan mu suatu hari kelak.

3. Saat miskin jangan perhitungan, bersikap baik lah terhadap orang lain, ini baru namanya orang miskin tapi banyak akal. Saat kaya, harus belajar membuat orang lain baik terhadapmu, dan kamu harus lebih baik lagi terhadap orang lain. Ini adalah cara hidup yang sangat indah, tapi hanya sedikit orang yg mengerti. Jalani hidup ini dengan kesederhanaan yang didalamnya memiliki sebuah keistimewaan yang berarti.

4. Saat miskin harus royal, tapi saat kaya, jangan pamer lagi.. Hidup ini akan kembali dalam kesederhanaan, kembali dalam ketenangan. Banyak sedikitnya rezekimu ditentukan oleh sedekahmu terhadap orang lain, teruslah berbuat baik karena itu adalah modal utama kita menjalin sebuah kerja sama dengan orang disekitar kita.

5. Masa muda adalah kekayaan paling besar, hargai setiap waktu kehidupan, tidak perlu takut pada kemiskinan! Yang penting kamu harus tahu bagaimana melatih diri, hal apa yg utama, apa yg harus diinvestasikan dan kapan harus menghemat. Gunakan masa mudamu untuk kegiatan yang bermanfaat yang bisa menjadikan karaktermu menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena Tua itu pasti tapi menjadi Dewasa itu Pilihan.

6. Jangan sembarang beli pakaian, kamu boleh beli sedikit, tapi beli lah yang berkualitas baik. Perbanyaklah makan dengan orang luar, kamu harus berani mengeluarkan uang dan mentraktir orang-orang yg lebih berhikmat dan lebih giat darimu. Hal ini menjadikan mu lebih terlihat sebagai seorang yang dermawan, Iklas lah selalu untuk memberi, karena tidak ada salahnya selalu memberi terhadap sesama.

7. Ketika uang untuk kehidupanmu sudah cukup, kebahagiaan terbesar adalah: menggunakan uang hasil kerja kerasmu sendiri untuk menggapai impianmu! Bentangkanlah sayapmu kejar mimpimu dan biarkan hidupmu melewati perjalanan yg berbeda! Jangan lupakan jasa orang tua kita. Berusaha lah untuk terus membahagiakan kedua orang tua kita dengan hasil kerja keras kita.

Kebahagiaan tidak akan kabur dari kehidupan masing-masing orang, perbanyaklah untuk introspeksi kesalahan diri sendiri, maka kamu akan pelan-pelan melupakan bagaimana orang lain menjalani hidup.

Tolong jangan sembarangan mengkritik saya, karena kamu hanya tahu nama saya, tapi tidak tahu kisah hidup saya. Kamu hanya mendengar apa yang saya perbuat, tapi tidak pernah tahu apa yg sudah saya lewati.

Seseorang yang sungguh-sungguh kuat, tidak akan pernah menghabiskan waktu untuk mengambil hati orang lain. Mengenai relasi dan koneksi, itu semua hanyalah pelengkap, hal yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dalam diri sendiri. Orang hanya bisa datang kepadamu, setelah kamu memperbaiki diri.

Kamu sudah jadi pohon rimbun, burung-burung baru akan datang. Kamu sudah jadi samudra, seluruh aliran baru akan berkumpul kepadamu. Kamu harus mencapai suatu tingkat terlebih dulu, baru bisa mendapatkan koneksi yang sepadan, bukan sebaliknya!

Tidak ada seorang pun yg bisa menemanimu seumur hidup, maka kamu harus terbiasa dengan “kesendirian”. Tidak ada seorang pun yang bisa membantumu seumur hidup, maka harus selalu berjuang.

Kesimpulanya jadilah seorang yang bermanfaat bagi orang lain, tidak peduli Komentar dan kritikan orang lain yang ingin menjatuhkan mu. Teruslah berjuang buatlah cacian mereka menjadi sebuah Tepuk Tangan yang mengiringi setiap Langkahmu. Sekian artikel dari Admin. Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Tolong Bantu Share agar kita menjadi orang yang bermanfaat yang saling mengingatkan.
Wassalammualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment